Tutorial Blog : Membuat Blog di Blogger.com

Rabu, 12 Mei 2010
Posted by Unknown

Sebelum saya jelaskan langkah membuat blog melalui Blogger.com, mungkin anda bertanya apakah pengertian blog dan apakah blogspot itu ...???? :)


Oke, sebagai teman yang baik, saya akan menjelaskannya secara singkat dan mudah untuk dipahami...Hehehehe

1. Apa itu Blog ???
Nama sebenarnya blog adalah 'web blog', 'web blog' atau blog merupakan situs pribadi yang dapat dibaca oleh semua orang diseluruh dunia melalui jaringan internet, dimana kita tidak perlu susah payah harus memahami pemprograman web, hanya cukup menggunakan fasilitas yang disediakan oleh penyedia blog misalnya Blogspot.
Blog biasanya berisi tentang topik-topik tertentu sesuai keinginan si pemilik blog, misalnya blog tentang politik yang berisi tentang semua persoalan politik, atau blog pribadi yang berisikan pengalaman keseharian seseorang, dan masih banyak lagi.

2. Apa itu Blogger.com ???
Blogger.com merupakan situs penyedia 'web blog' gratis yang didukung penuh oleh Google. Sehingga untuk mendaftar di Blogher.com, Anda harus memiliki account Google Mail terlebih dahulu. Blogger.com merupakan situs penyedia 'web blog' GRATIS yang muktahir, terbukti dari fasilitas pendukung yang disediakan oleh Google untuk pengembangan sebuah Blog.

Okeh, sekian pengertian dan penjelasan mengenai Blog dan Blogger.com, kini kita akan mulai langkah-langkah pembuatan Blog di Blogger.com

1. Pastikan Anda sudah memiliki account gmail, jika belum dafatarlah disini

2. Jika Anda telah mendaftar di gmail, maka langkah selanjutnya adalah mendaftar di Blogger.com, buka Blogger.com dan masukan username dan password acoount gmail Anda seperti tampilan di bawah ini.



3. Selanjtnya Anda akan melihat tampilan seperti ini


Isilah form 'Nama Tampilan' sesuai keinginan Anda, 'Nama Tampilan' ini adalah nama yang digunakan untuk menandai postingan/tulisan Blog Anda, misalnya dengan nama Anda. Setelah itu beri tanda centang sebagai persetujuan syarat dan layanan lalu klik lanjutkan.

4. Setelah itu Anda akan diminta untuk memberi nama dan alamat untuk blog anda, pastikan bahwa alamat blog anda tersedia.


5. Oke, Blog Anda sudah jadi, kini anda diminta untuk memilih Template sebagai halaman Blog Anda.



6. Jika muncul halaman dibawah ini, maka Halaman Blog Anda sudah jadi, dan kini Anda mulai ngeBlog sesuai keiinginan Anda (tapi tetep menjaga norma dan etika yauuu...heheheheh ^-^)...



7. Kini tahap selanjutnya adalah membuat postingan untuk blog Anda.

Label:

0 komentar: