Tips Blog : Memilih Topik Artikel di Blog

Jumat, 28 Mei 2010
Posted by Unknown

Dalam membuat suatu postingan, mungkin terkadang kita binggung topik apa lagi yang akan kita posting, tentunya
dengan topik yang dapat membuat orang membaca postingan kita. Karena jika blog kita sudah dibaca dan dikomentari
banyak orang, disitulah kunci keberhasilan dari postingan atau artikel kita.

Nah, suatu saat saya berkunjung kesuatu blog, disana diberikan contoh atau cara untuk menemukan sumber untuk topik artikel
blog kita.

1. Google Trends

Google Trends dapat digunakan untuk mencari topic-topik apa saja yang sedang hangat dibicarakan, dan apabila kita cepat dalam mengambil topic tersebut, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi yang nomor satu di Google dalam waktu singkat.

2. Forum

Jadilah aktif di forum dan anda akan menemukan thread yang berisi pertanyaan, kemudian anda bisa membantu mencari jawabannya dan mempostingnya di blog anda, selanjutnya tinggal arahkan pengunjung forum ke blog anda.

3. Komentar pada blog anda sendiri

Saya pernah mengalami ini, suatu ketika ada pengunjung yang bertanya sesuatu kepada saya, dan untuk menjawabnya, saya membuat artikel kemudian mempostingnya dan memberitahu si pemberi komentar bahwa saya telah menjawab pertanyaannya. 

4. Situs berita

Anda bisa mencari berita yang tengah hangat kemudian menulis ulang dan mempublikasikannya kepada para pembaca anda. Sebaiknya cari topic yang sesuai dengan niche blog anda.

5. Direktori artikel

Di sinilah gudangnya informasi dan pengetahuan. Cobalah iseng-iseng untuk membuka salah satu situs ini dan mencari artikel yang sedang dipajang di halaman utama, atau anda bisa mencari artikel yang anda gemari, contoh : Hobi Memancing. Dari situ anda bisa tahu topic apa yang sedang hangat dibicarakan atau apa yang sedang menjadi diskusi para pemancing.

sumber : disini

Label:

0 komentar: